Menjadi Seksi Tanpa Melakukan Apa-apa

Tidur untuk Leih Seksi

Saat orang berbicara tentang menurunkan berat badan atau menjadi kurus, maka mereka akan mulai membicarakan diet, mengurangi karbohidrat, memperbanyak olah raga.  Sayangnya orang-orang yang ingin menjadi seksi ini sering melupakan hal yang sangat penting, paling mudah, paling sederhana dalam menurunkan berat badan dan mencapai berat badan ideal. Cara tersebut tentu sudah bisa anda tebak, jawabannya adalah tidur…

Michael Breus, Ph.D. dan Steven Lamm, M.D. ahli tidur dan kesehatan membuat sebuah penelitian kecil. Dalam penelitian ini ia mengajak 7  orang wanita, yang biasanya tidur 5,5- 6,5 jam sehari. Mereka diminta untuk hanya menambah waktu tidur mereka menjadi 7.5 jam sehari dan jangan mengubah gaya hidup mereka yang lainnya. Hasilnya luar biasa, setelah melakukan hal tersebut selama 10 minggu, enam dari tujuh wanita berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 4 kilogram. 1 orang lagi tidak berkurang berat badannya, tapi berhasil mengecilkan lingkar pinggangnya.

Mungkin Anda penasaran, “Kok bisa sih hanya dengan tidur lebih banyak orang bisa jadi lebih kurus?” Jawabannya sederhana, karena kekurangan tidur mengganggu produksi hormon yang mengatur nafsu makan kita. Kurangnya tidur membuat tubuh kita memproduksi lebih banyak hormon Ghrelin yang membuat kita makin nafsu untuk makan. Selain itu kurangnya tidur juga membuat tubuh kita mengurangi produksi hormon Leptin, yang berguna untuk membantu kita untuk berhenti makan saat sudah kenyang.

Lebih lagi saat kita kurang tidur, tubuh kita membuat diri kita mencari junk food seperti donat, kentang goreng, permen, coklat, dsb. Makanan ini mengandung karbohidrat sederhana yang memberikan energi instan pada tubuh. Sayangnya, makanan ini juga mengganggu gula darah kita sehingga membuat kita ingin makan lebih banyak lagi makanan-makanan tersebut.

Sampai sini Anda pasti sudah mengerti bahwa hanya dengan mengubah kebiasaan tidur kita menjadi minimal 7,5 jam sehari, kita bisa membuat diri kita membakar lemak, mengurangi nafsu makan berlebihan dan mengurangi berat badan. Anda juga akan memiliki lebih banyak energi untuk berolah raga, bekerja atau menikmati hari anda.

Windalfin
Consultant Hypnotist

No comments yet.

Leave a Reply